#tumisbungapepaya

2,207 posts

Loading...
Loading...
Tumis Bunga Pepaya.. they add a fresh green tomato also in this dish.. like it . Sarang Oci Jl Bulungan No.24, Kebayoran Baru Jakarta Selatan . #sperdana #sperdanajakarta #kuliner #kulinerjakarta #culinary #culinaryadventure #instafood #foodstagram #foodphotography #SarangOci #manadofood #makananmanado #Iloveindonesianfood #seleranusantara #tumisbungapepaya #bungapepaya #veggie
Pahit mu tak sepahit kehidupan...🀣#tumisbungapepaya #bungapepaya #papayaflower
Ada yg suka ini ??? . Favorit bangeet ini mah... 😍😍😍 . _____________________________ Tumis Bunga Pepaya Bunga pepaya direbus dulu dgn daun jambu biji dan sedikit garam, supaya hilang pahit nya. Tiriskan. Bamer, baput, cabe rawit merah diiris. Tumis sampai harum, tambahkan teri medan. Aduk rata. Masukkan bunga pepaya yg sudah direbus tadi, beri sedikiit air. Tambahkan gula, kaldu bubuk (saya pakai kaldu jamur non MSG) dan garam. . Koreksi rasa. Tumis bunga pepaya siap disantap dgn nasi hangat... . Gak terasa pahit sama sekali.... . Bakal nambah terus ini mah... πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚ . . #icip2umi #tumisbungapepaya #belajarmasak #masakanindonesia #berbagiresep #resepmasakanindonesia #resep_roemah #doyanmasak #reseproemahku #bungapepaya
Makan siang mareee. Menu hari ini dr emak momo : tumis bunga paya dan bala" udang. #makansiangrumahan #makansiang #lunch #indonesianfood #traditionalfood #memuharian #emakmasak #tumisbungapepaya #bolabolaudang #jogjakarta #enjoyed
Masak seuprit...yg mkn cm be2 soalnye #tumisbungapepaya #capcaykuah #ayamgoreng #sambalteri
Kalau paduan RASA cumi kelink , dori telur asin+tumis bunga pepaya bagaimana yaa ? πŸ˜‹ πŸ“· by : @_.kendywinarta #dapurasa #dapurfusion #doritelurasin #saltedegg #cumikelink #cumiitem #tumisbungapepaya #bungapepaya #kulinerjakarta #kulinercempakaputih #foodporn #masakanrumah
Dikasih bunga pepaya sma mbak yg kerja drumah,bingung mau dbuat apa,krna blm pernah masak jg sblm nya,kt ny dbuat gule enak,dtumis jg enak Pilih yg gampang ajaπŸ˜‚ dtumis,rasa ny sdkt pahit tp ttp enak boros nasi nihπŸ™Š dimakan pkai nasi hangat & tempe goreng enak bgtπŸ˜‹ Sy tuliskan resep ny siapa tau bunda2 ad yg mau coba buat jg drumah Tumis Bunga Pepaya Bahan: Bunga pepaya 1 sdt gula pasir Minyak goreng secukupnya Haluskan: 2 siung bawang putih 5 buah bawang merah 1 sdm garam 5 buah cabai merah 9 buah cabai rawit Cara Membuat: 1.Didihkan air,rebus bunga pepaya hingga layu & sedikit empuk,angkat & tiriskan. 2.Panaskan sedikt minyak goreng,tumis bumbu halus hingga matang,masukan bunga pepaya,aduk rata,tambahkan gula pasir,aduk rata & koreksi rasa.Masak hingga matang & bumbu meresap,matikan api & sajikan. NOTED: ~Jumlah cabai rawit & garam sesuaikan selera ~Dapat ditambh dgn lengkuas & daun salam ~Cabai merah dpt ditambh/dkurangi sesuai selera
Baku Sayang’s Tumis Bunga Pepaya, a Manado culinary favourite. #bungapepaya #tumisbungapepaya #bakusayang #bakusayangrestaurant
HAPPY LUNCH with bunga pepaya tumis teri Resep : Siapakan bunga pepaya secukupnya lalu cuci dan direbus dgn sedikit garam sampai empuk.Setelah empuk koreksi dari batang bunga pepaya,bisa dipecet jika sudah empuk.lalu setelah di rebus saring dan disiram dgn air biasa sambil diperas utk menghilangkan rasa paitnya. 1/4 ikan teri asin cuci bersih tiriskan 3 Bawang merah 3 Bawang putih 10 cabe rawit merah 2 cabe merah 2 lbr daun jeruk 1 lbr daun salam 5 sdm air Sedikit langkuas lalu keprek Garam gula dan bumbu penyedap secukup. Caranya : Semua bumbu dirajang setelah itu ditumis masukan daun jeruk salam dan langkuas.Setelah itu masukan teri dan bunga pepaya aduk rata.lalu kasi garam gula dan bumbu peyedap terakhir kasi sedikit air aduk rata koreksi rasa jika sdh pas lalu angkat. Selamat masak
Bingung mau maksi apa ? Waktu istrirahat cuma sebentar ? Pengen makan enak tp murah + tempatnya nyaman ? Cuma ada di @dapurasa.terasa 😊 #udangsiamhonje #ayammadulemon #tumisbungapepaya #foodporn #foodgram #kuliner #makansiang #masakanrumah #fastfood #dapurasa #dapurfusion #cempakaputih
Kapan hari sempet makan ini di salahsatu resto.. enak juga. Nah hari ini coba bikin sendiriπŸ˜„πŸ˜„#tumisbungapepaya #paonkoe
Efek di belakang rumah banyak pohon pepaya gantung... Jadi hari ini menunya TUMIS BUNGA PEPAYA yesh... Penasaran gimana cara memasak tumis bunga pepaya tersebut? Berikut resepnya. Bahan 75 gram bunga pepaya segar (siangi) 2 lembar daun pepaya muda (potong kecil-kecil sesuai selera) Ikan teri 5 cm lengkuas (memarkan) Minyak goreng (secukupnya) Bumbu 7 siung bawang merah (iris tipis) 5 siung bawang putih (iris tipis) 7 buah cabai rawit (potong serong) 1 sdm makan air asam jawa & 4 lmbr daun jambu ( untuk merebus daun dan bunga pepaya) Selamat mencoba.. #tumisdaunpepaya #tumisbungapepaya #tumisbungapepayateri #makansehat #makanenak #halalfood #picdaily #instafood #kulinermalang #kulinernongkojajar #resep
Order for CNY #menu : β€’ #terongbalado β€’ #lalapan β€’ #tumisbungapepaya β€’ #cumiasincabeijo β€’ #telorbalado β€’ #udangsambelpete
May this New Year bring you Good Health and Good Fortune. Thank you for celebrating your Chinese New Year with us at Baku Sayang @giokkhim . πŸ“· @giokkhim
Menu hari ini banyak sayurannya buat menetralisir lemak πŸ˜ƒπŸ˜ƒ met santap siang temans 😍😘 . . #masakhariini #maksiku #foodoftheday #tumispare #ayamkecap #tumisbungapepaya #foodlover #foodshare #mycooking #foodie #foodgasm #igfood #onthetable #yummyfood
It’s my simple and humble lunch.... Stir fried papaya flower and morning glory with cured mackerel (shredded), sambal matah (balinese sambal with torch ginger), stir fried anchovies with green chilli and stinky beans, kerupuk (fish crackers) #indonesianlunch #tumisbungapepaya #teripetecabeijo #sambalmatahkecombrang
Baku Sayang, a cozy, welcoming and homely restaurant located in Jakarta Barat, proud to be perfecting and serving uniquely Manado and Ternate dishes.
Thank you for participating in Baku Sayang’s Hong Bao Giveaway! πŸŽ‰
Baku Sayang wishes all celebrants a Happy Chinese New Year. Wishing you healthy and prosperous 2018. #happychinesenewyear #chinesenewyear #bakusayang #bakusayangrestaurant
Usher in the Chinese New Year with Baku Sayang! #bakusayang #bakusayangrestaurant #chinesenewyear
Tumis bunga pepaya alias oseng kembang kates #tumisbungapepaya
#repost @retnohaps β€’ β€’ β€’ . . . β–ͺβ–ͺ Tumis Bunga Pepaya β–ͺβ–ͺ . . . #cookpad #foodie #tumisbungapepaya #enomasakk
Ayam bakar rica, bunga pepaya n cakalang suwir delivered to bekasi thank you mba novie😍😘 #masakanmanado #makananmanado #masakankhasmanado #ayambakarrica #cakalangsuir #sayurbungapepaya #bungapepaya #tumisbungapepaya #cakalangbungapepaya #manado #masakanmanadodijakarta
Bunga pepaya,daun pepaya,tempe,teri,rebon/ebi, pleus si hijo bau πŸ˜‰ Rame bngt sayurnya hahay 😍 Yang suka masak bunga pepaya hayo merapat πŸ˜€ . . #tumisbungapepaya #tumisdaunpepaya #indonesianfood
πŸ‘©πŸ»β€πŸ³mariii masak & tumis2πŸ‘ŒπŸ˜‰ Bikin bumbu nya harus buaanyak ya,,biar enakπŸ˜‹ Bawang merah, bawang putih,cabe merah+rawit merah,jahe,tomat,sedikit merica (dihaluskan) Daun jeruk iris, salam,sereh,lengkuas geprek, daun kemangi, daun bawang. Tambah saus tiram 1sdmπŸ‘πŸ» #tumisbungapepaya #reseptumisbungapepaya
Bunga & Daun Pepaya ini sudah di proses untuk menghilangkan getah supaya gak pahit πŸ˜‰ Setelah dibersihkan, taburi garam 1-2 sendok dan remas2 untuk mengeluarkan getah pahit didalamnya, cuci bersih lagi dan rebus sebentar dgn tambah garam, angkat & tiriskan. #bungapepaya #daunpepayarebus #ongoing #tumisbungapepaya
#Repost from @mirnov.arifin with @regram.app ... Bekel kantor hari ini isinya lagi masakan khas Manado semua. Paling suka sama kuliner ini yang rasanya pedes-pedes semua. Terutama sama Sambal Ikan Roa nya 😍 apalagi yang buatin dari @nonamaniscatering 😊. Sambal Ikan Roa dari Nona Manis ini mamak paling suka banget. Sambalnya tuch agak kering dan gak terlalu berminyak banget, jadi gak gampang bikin batuk-batuk juga..😁 Udah gitu, pedesnya pas banget di lidah dan yang paling penting gak ada tulang ikannya, bersih banget. Kalo udah ketemu sama nasi panas dan tumis bunga pepaya gak bisa berhenti makan dech..😁 Baiklah, waktunya lempar timbangan dulu untuk hari ini..πŸ˜₯ . . . #bekalkerja #bekelkantor #yooyee #lunchbox #kotakbekel #kulinermanado #sambalikanroa #tumisbungapepaya #woku #ricarica #bolusakura #dabudabu #ikancakalang #valentine #valentineday
Bekel kantor hari ini isinya lagi masakan khas Manado semua. Paling suka sama kuliner ini yang rasanya pedes-pedes semua. Terutama sama Sambal Ikan Roa nya 😍 apalagi yang buatin dari @nonamaniscatering 😊. Sambal Ikan Roa dari Nona Manis ini mamak paling suka banget. Sambalnya tuch agak kering dan gak terlalu berminyak banget, jadi gak gampang bikin batuk-batuk juga..😁 Udah gitu, pedesnya pas banget di lidah dan yang paling penting gak ada tulang ikannya, bersih banget. Kalo udah ketemu sama nasi panas dan tumis bunga pepaya gak bisa berhenti makan dech..😁 Baiklah, waktunya lempar timbangan dulu untuk hari ini..πŸ˜₯ . . . #bekalkerja #bekelkantor #yooyee #lunchbox #kotakbekel #kulinermanado #sambalikanroa #tumisbungapepaya #woku #ricarica #bolusakura #dabudabu #ikancakalang #valentine #valentineday #doyanbekal @doyanbekal #gengbekel
Ternyata enak ya makanan khas #ntt 😁 Cobain makan #babisei #tumisbungapepaya #supikankuning . Enak semua. Maaf ya ini makanannya #nonhalal 🐷 #food Selamat malam semuanya.... . #foodie #foodlover #foodphotography #yummy #nttfood
Hey..we are in #sumba right dear..lets cook something simple yet #realfood ..#tumisbungapepaya with grill fish marinated with lime, black pepper, sea salt, thyme, taraggon, garlic..and one of my favorite herbs..jinten..smell so fabulous..at @elsuba.resto β™₯️☺
#Repost @ichantik_cherryhana (@get_repost ) ・・・ Dimaem pakai nasi putih anget-anget...πŸ˜‹ "GARO BUNGA PEPAYA" khas Manado. Bahan: - 250 gram bunga pepaya, cuci bersih dan remas dengan 1/2 sdt garam - 25 gram daun melinjo, iris kasar - 1 batang serai, memarkan - 4 lembar daun jeruk, buang tulangnya - 1 lembar daun pandan, iris halus - 1 lembar daun kunyit, iris halus - 1 cm jahe, memarkan - 100 gram, ikan cakalang fufu dan suwir-suwir - 150 ml air - garam dan gula secukupnya - 5 tangkai kemangi, petiki - 2 sdm minyak untuk menumis. Bumbu Halus: - 5 buah cabai merah keriting - 3 buah cabai rawit merah - 6 butir bawang merah Cara Membuat: 1) Rebus bunga pepaya dalam 500 ml air yang ditambah dengan 1/2 sdt soda kue sampai empuk, tiriskan. 2) Panaskan minyak, Tumis bumbu halus, serai, daun jeruk, daun pandan, daun kunyit, dan jahe sampai harum. 3) Masukkan bunga pepaya dan daun melinjo. Aduk rata. Tambahkan ikan cakalang, garam, dan gula. Aduk rata. 4) Tuang air. Masak sampai matang. Tambahkan daun kemangi. Aduk rata. Angkat dan sajikan. #bungapepaya #garobungapepaya #traditionalfood #indonesianfoods #yummy #reseptradisional #easyrecipe #doyanmasak #lovecooking #homemade #madewithlove #delicious #tumisbungapepaya #healthyfood #vegetable #foodgasm #foodporn #doyanmakan #foodie #masakanrumah #tasteofindonesia #culinary #indonesiancuisine #homecooking #recipeoftheday #recipeoninstagram #cherryhanaskitchen #cookingwithpassion #madewithlove
Beberapa hari lalu saya dan teman2 ke resto di Jl. Wijaya. Nyobain beberapa menu dan saya fokus ke ayam bakar bambu, rasanya enak hanya kurang pedas. Kapan2 saya mau coba masak sesuai lidah orang Manado yg suka pedas...😊 #dapurbatman #kuliner #traditionalfood #indonesianfood #foodlover #indonesianfoodlover #nomnom #yummy #foodphotography #foodphoto #fooddiary #foodstagram #makanmakan #makananenak #tumisbungapepaya #ayambakarbambu #sambalmangga #nasiuduk #eskelapamuda #jussemangka #masakanindonesia #seleranusantara #manadofood #letseat #letsdrink
Bahagia itu adalah ketika kita memasak dan masakannya habis, semua suka 😁 , sayangnya si Jasshin gadoyan daun" dan bunga" pepaya, padahal orang sekantor doyan semua ha ha ha,, alhamdulillah , bahagia melihat mereka kenyang πŸ˜„πŸ˜„ ,, #bahagiaitusederhana #makanbesar #tumisdaunpepaya #tumisbungapepaya #ayamkrispysaustiram #seleranusantara #instafood #foodstagram
TUMIS BUNGA PEPAYA KANGKUNG Menu tumis bunga pepaya kangkung yang satu ini memang menjadi pelengkap atau pendamping setia saat menikmati menu papeda ikan kuah kuning yang sama-sama merupakan masakan khas dari Jayapura. Yuk sajikan sebagai variasi menu di rumah, Sahabat! Bahan 1 : 200 g bunga pepaya jantan, seduh dengan air panas, gula dan garam selama 3 menit 200 g kangkung yang sudah dipetik 50 g ebi rebon 10 buah cabe rawit merah dipotong serong 2 sdm kecap asin 40 g daun kemangi yang sudah dipetik Bahan 2 : 6 sdm minyak goreng untuk menumis 6 buah bawang merah, dirajang 5 siung bawang putih, dirajang 3 cm jahe, dimemarkan 2 lembar daun jeruk, disobek 1 lembar daun pandan, diikat Bahan 3 : 1 sdt garam 1 sdt gula pasir 1 sdm kecap manis 1 sdt Ladaku Merica Bubuk ΒΌ sdt Desaku Kunyit Bubuk 50 ml air Cara Membuat : 1. Tumis bawang putih, bawang merah, dan jahe sampai bawang kekuningan lalu masukkan daun jeruk dan daun pandan kemudian tanakkan dengan air. 2. Masukkan ebi rebon, cabe rawit, kecap asin, garam gula, kecap manis, bunga papaya, daun kemangi, Ladaku Merica Bubuk, Desaku Kunyit Bubuk dan kangkung, aduk sebentar lalu matikan api agar kangkung tidak layu. 3. Hidangkan panas-panas. #resep #masakan #inforesep #resepmasakan #semuaresep #recipe #recipeoftheday #RasaSayange #kuliner #Indonesia #masakanIndonesia #kulinerNusantara #Nusantara #Jayapura #kulinerJayapura #tumisbungapepaya #food #foodie #foodstagram #foodphotography #foodpic #delicious #tasty #instafood #mnctv
Bunga Pepaya konon ktnya mngandung bnyk manfaat tuk ksehatan.. ktnya baik wat mlancarkan sistem pncernaan & predaran darah , mmprbaiki nafsu mkn , mngobati diabetes ,mnjaga kstabilan sistem imun tubuh ,mengandung antioksidan tuk mnangkal radikal bebas .. Dan yg pasti mnangkal RASA LAPARRR πŸ˜… . . . . . #myhomemade #breakfast #tumisbungapepaya #bungapepaya #myfoodstory #cookingwithlove #doyanmasak #masakanrumah #frommykitchen #doyanmakan #gausahdiet #makanterus #gakusahdiet #hobimakan #makanenak #feedfeed #lovetoeat #foodenthusiast #foodporn #ew_fnb #exclusive_world_fnb #eateateat #foodsgram #foodgasm #foodstagram #foodgallery #yummyfood
next page →