#posterdakwah

75,997 posts

Loading...
Regrann from @hijrahinstitute_official - 💎 °Tanpa Ilmu, anda pasti RUGI !° ➖➖➖➖➖➖➖➖➖ . . . ❓ Saudaraku betapa mahalnya hakikat ilmu, namun pertanyaannya ilmu yang bagaimana ? . . . 📌 Tentu kita tahu ilmu disini ada dua, ilmu dalam hal Dunia dan juga Agama. Yang coba kami bahas disini ialah Ilmu Agama, karena kedudukannya jauh lebih penting daripada Ilmu dunia. . . ⏺ Kenapa demikian? Banyak mungkin dari mereka berkedudukan tinggi atau mempunyai ijazah tertinggi lulusan universitas dan semisalnya . . . ⏺ Namun apakah hal demikian telah baik? Tentu tidak, mungkin dari hal dunia mereka mudah mendapatkannya. Lantas bagaimana untuk akhiratnya? . . . ⚠ Semisal, mereka tidak tau tentang hukum-hukum Islam mana yang boleh atau yang tidak boleh. Sehingga tanpa sadar mereka hanya menjadi budak dari dunia, namun rugi untuk urusan Akhirat . . . ⛔ Itulah salah satu dampak kurangnya ilmu tentang Agama, orang yang paham betul tentang Agama mereka akan mendahulukan akhiratnya daripada dunianya . . . 🚸Jika kita melihat pada zaman ini, banyak seorang yang rela uangnya habis untuk masuk perguruan tinggi kemudian pulang malam mengerjakan tugas alhasil sholat subuhnya tertinggal karena begadang. Namun, dalam hal menuntut ilmu agama dikesampingkan atau malas bahkan tidak pernah sama sekali. Laa hawla wa laa quwwata illa Billah..... . . . 💡 Mungkin itu salah satu contoh yang dapat kami sampaikan, kemudian mari kita simak hadits berikut . . . 📚 Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda . . “Sesungguhnya Allah membenci setiap orang yang pandai dalam urusan dunia namun bodoh dalam urusan akhiratnya.” (Shahih Jami’ Ash Shaghir) . . ✍🏽 Kesimpulannya, belajar ilmu Agama sangatlah penting karena dengan Ilmu Agama semua urusan pasti tertata baik mulai dari urusan dunia dan juga Akhirat . . ♻ Yuk share . . . #hijrah #manhaj #salaf #sunnah #tauhid #posterdakwah #dakwah #nasihat #muhasabah #semangat #ilmu #menuntutilmu #akhirat #dunia #halal #haram #kuliah #universitas #surga #neraka #syari #hijrahinstitute #kajianhijrah #kajiansunnah #kajian #ikhwan #akhwat #muslim #muslimah
Loading...
10,20,30 hari Ramadan Ramadan adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah dan juga amalan, dengan cara menghiasi hari-harinya sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya yang mulia. Dan tentunya amalan yang kita lakukan tetap harus berpedoman pada dalil - dalil yang shahih. Karena ada banyak sekali hadits - lemah,bahkan palsu yang sering kita dengar seputar ramadan, salah satunya mengenai pengkhususan ramadahan dibagi beberapa tahapan. Kutipan haditsnya sebagai berikut : "Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah (1887), oleh Al Mahamili dalam Amaliyyah (293), Ibnu ‘Adi dalam Al Kamil Fid Dhu’afa (6/512), Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115) Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam At Targhib Wat Tarhib (2/115), juga didhaifkan oleh Syaikh Ali Hasan Al Halabi di Sifatu Shaumin Nabiy (110), bahkan dikatakan oleh Abu Hatim Ar Razi dalam Al ‘Ilal (2/50) juga Al Albani dalam Silsilah Adh Dhaifah (871) bahwa hadits ini Munkar. Sumber: muslim.or.id . . #thestrangersalghuroba #thestrangers #thestrangersdesign #thestrangersvideo #kajian #posterdakwah #videodakwah #sunnah #taubat #islam #hijab #hijrah #muslim #moslem #majelistalim #muslimah #alquran #manhajsalaf #niqab #ikhwan
Hati-hati ya, jangan sampai terjatuh ke perkara yg haram #musikharam #islamindah #motivasiislam #posterdakwah
___TES KEFASIHAN___ ada yang bisa hafal? silahkan tes daya ingat, daya tangkap serta kefasihan anda dalam membaca AlQuran ------------------------------- semoga bermanfaat _____________________ __________________ ١١ رمضان Ayo di cobaa? @maruapey98_ #ForumSalafyIndonesia #salafiyah #DakwahSalaf #Manhaj   #ManhajSalaf #AsshaabusSunnah #TukPencariAlhaq #BerbagiFaedah #annajiyahdesign #PosterAnnajiyah #alhaq #annajiyah #posterdakwah #ahlussunnah   #dakwahsunnah   #kajiansalaf #hijrah #salaf #salafy   #islam #muslim #muslimah #sunnah #tauhid #dakwahtauhid #posterislam #postersalafy
INTROPEKSI DIRI SETELAH BERLALUNYA SEPULUH HARI PERTAMA RAMADHAN #AyoDiShare #TanpaDiCrop #DakwahSunnah #DakwahSalaf #ManhajSalaf #Salafy #PosterDakwah #DakwahDesain #Fawaaid #QalamUlama
#repost : @jakartahalalfood_diary . “Sesungguhnya do’a orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak”. Jadi jangan lupakan memohon hajat lewat do’a setiap kita berbuka. . Imam Ibnu Majah menyebutkan beberapa hadits yang menyebutkan bahwa secara umum, do’a orang yang berpuasa adalah do’a yang mustajab. . عَنْ أَبِى هُرَيْرَةَ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « ثَلاَثَةٌ لاَ تُرَدُّ دَعْوَتُهُمُ الإِمَامُ الْعَادِلُ وَالصَّائِمُ حَتَّى يُفْطِرَ وَدَعْوَةُ الْمَظْلُومِ » . Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Ada tiga do’a yang tidak tertolak: (1) do’a pemimpin yang adil, (2) do’a orang yang berpuasa sampai ia berbuka, (3) do’a orang yang terzholimi.” (HR. Tirmidzi no. 3595, Ibnu Majah no. 1752. . Hadits ini dishahihkan oleh Ibnu Hibban dalam shahihnya no. 2408 dan dihasankan oleh Ibnu Hajar. Lihat catatan kaki Zaadul Ma’ad, 2: 50). Sumber : https://rumaysho.com/3499-do-a-ketika-berbuka-puasa-do-a-yang-mustajab.html . . #jakartahalalfood #jakartahalalfooddiary #puasa #ifthar #takjil #pahala #dalil #sunnah #rumaysho #dakwah #dakwahsunnah #bukber2018 #ramadhan2018 #ramadhan1439h #postersunnah #posterdakwah #waktumustajab #waktumustajabdoa #bukapuasa #doa #adabberdoa // #repost @kajiansunnah_bintaro via #repogram
:: MABIT & BUKBER :: Assalamu'alaikum sahabat Semarang 😊😊😊 Perisai semarang mengadakan pengajian nih . Udah gak kerasa ramadhan udah kehilangan sepertiganya😢 . Ramadan adalah bulan dimana orang orang berlomba-lomba dalam kebaikan. Menguatkan sinyal taqwa. Meningkatkan koneksi taat. Mencari bonus rahmah dan berkah. Agar Allah melipatkan speed pahala kita dan mengikat roaming dosa dosa. Hingga menjadi seorang pemenang. . Nah gimana caranya itu terwujud? Salah satu nya ikut kegiatan yang bermanfaat dari @perisaidakwahsemarang di bulan penuh berkah ini . Kita berkumpul dengan anak anak yatim dan dhuafa. Saling berbagi dan membantu sesama. Rasulluah aja sayang banget sama mereka, apalagi kita yang cinta sunnah Rasul kan ya? . Yuk ah agendakan ✊🏻 . Kita duduk bersama dengan para Hafidz Hafidzah Ahlul Qur'an. Pernah ga sih merasa adem ayem saat mendengar lantunan kalamullah? Mengaji bersama mereka itu rasa surgaaa💕 --------------------------------🌙 Proudly Present : Dari Ramadan Menuju Puncak Peradaban --------------------------------🌙 Siap siap catet tanggal ya kawan : 📍Sabtu-Ahad (2-3 Juni 2018) 🕰 15.30 🕋Masjid At Taqwa Jl Kelud Raya, Sampangan, Semarang InsyaaAllah akan dihadiri oleh : • Ustadz Abdullah, ST, MT • Ustadz Akbar Nazary Muhammad @akbarnm • Ustadz Chairul Anam • Ustadz Farid Prianggono @faridprianggono 🏷 HTM 35k || Terbuka untuk UMUM !! Dari HTM, InsyaAllah akan mendapatkan : ✔Makanan ✔Snack ✔Takjil ✔Souvenir Bagi sahabat yang ingin berpartisipasi Jangan lupa Registrasi via WA/SMS ke nomor berikut ini 👉🏻 089669272963 ✏ Format : Nama lengkap_Alamat_Bukti Pembayaran HTM bisa di transferkan ke rekening yang tercantum pada poster 👆🏻 🚫 NO REGISTRASI ON THE SPOT Kuy buruan daftar ✊🏻 Jazaakumullah khairan 🙏🏻 #infokajian #cahsemaranghebat #kajiansemarang #backtomasjid #yukngaji #posterdakwah #desaindakwah #SquadMuda #pengajianakbar #infokajiansemarang #infokajiankampus #semaranghits #majt #lawangsewu #santrihits #unneshits #undiphits #pemudahijrah #uinwalisongo #eventkajiansemarang
10,20,30 hari Ramadan Ramadan adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah dan juga amalan, dengan cara menghiasi hari-harinya sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya yang mulia. Dan tentunya amalan yang kita lakukan tetap harus berpedoman pada dalil - dalil yang shahih. Karena ada banyak sekali hadits - lemah,bahkan palsu yang sering kita dengar seputar ramadan, salah satunya mengenai pengkhususan ramadhan dibagi beberapa tahapan. Kutipan haditsnya sebagai berikut : "Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah (1887), oleh Al Mahamili dalam Amaliyyah (293), Ibnu ‘Adi dalam Al Kamil Fid Dhu’afa (6/512), Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115) Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam At Targhib Wat Tarhib (2/115), juga didhaifkan oleh Syaikh Ali Hasan Al Halabi di Sifatu Shaumin Nabiy (110), bahkan dikatakan oleh Abu Hatim Ar Razi dalam Al ‘Ilal (2/50) juga Al Albani dalam Silsilah Adh Dhaifah (871) bahwa hadits ini Munkar. Sumber: muslim.or.id . . #thestrangersalghuroba #thestrangers #thestrangersdesign #thestrangersvideo #kajian #posterdakwah #videodakwah #sunnah #taubat #islam #hijab #hijrah #muslim #moslem #majelistalim #muslimah #alquran #manhajsalaf #niqab #ikhwan
*KAJIAN INSPIRATIF* *_Wonderful Ya Syahrus Syam_* 🎙 Pembicara : Habib Muhammad bin Farid al Muthohhar 📆 Waktu : SENIN, 28 Mei 2018 Pukul 16. 00 WIB- selesai ✅ Buka bersama ✅ Tarawih ✅ Tadarus inspiratif . 🕌 Tempat : MDH Lt. 1 Polines ⏺ *Free Takjil* Tersedia 100 porsi makan besar buka puasa . ✅ UNTUK UMUM . 🔰 Info : 0812-8196-8764 . =================================== STREAMING dapat diikuti di Fb : Muhammad Al Mutohhar IG : @ashabulyamin99 Youtube : Majlis Ashabul Yamin =================================== . #infokajian #info #informasi #kajian #semarang #kajiansemarang #majelis #ilmu #majelisilmu #event #santri #masjid #backtomasjid #yukngaji #ngaji #poster #dakwah #posterdakwah #design #desaindakwah #bantudakwah #designermuslim #quran #alquran #qotd #ikhwan #akhwat #muslim #muslimah #islam
*KAJIAN INSPIRATIF* *_Wonderful Ya Syahrus Syam_* 🎙 Pembicara : Habib Muhammad bin Farid al Muthohhar 📆 Waktu : SENIN, 28 Mei 2018 Pukul 16. 00 WIB- selesai ✅ Buka bersama ✅ Tarawih ✅ Tadarus inspiratif . 🕌 Tempat : MDH Lt. 1 Polines ⏺ *Free Takjil* Tersedia 100 porsi makan besar buka puasa . ✅ UNTUK UMUM . 🔰 Info : 0812-8196-8764 . =================================== STREAMING dapat diikuti di Fb : Muhammad Al Mutohhar IG : @ashabulyamin99 Youtube : Majlis Ashabul Yamin =================================== . #infokajian #info #informasi #kajian #semarang #kajiansemarang #majelis #ilmu #majelisilmu #event #santri #masjid #backtomasjid #yukngaji #ngaji #poster #dakwah #posterdakwah #design #desaindakwah #bantudakwah #designermuslim #quran #alquran #qotd #ikhwan #akhwat #muslim #muslimah #islam
❤ “Sesungguhnya do’a orang yang berpuasa ketika berbuka tidaklah tertolak” (HR. Ibnu Majah) . Jadi jangan lupa yaa buat memohon hajat lewat do’a di setiap kita berbuka 😊 . Hajat apapun... dan untuk siapapun... . . . *** Dari Abu Hurairah, ia berkata bahwa Rasulullahshallallahu ‘alaihi wa sallambersabda, “Ada tiga do’a yang tidak tertolak: (1) do’a pemimpin yang adil, (2) do’a orang yang berpuasa sampai ia berbuka, (3) do’a orang yang terzholimi.” (HR. Tirmidzi) . . . @katahati_id *** #islam #muslim #muslimah #hijrah #reminder #regrann #islamicquotes #quotes #quotesoftheday #quotestagram #akhwat #hadist #dakwah #wisdom #smile #happy #love #cinta #tausiyah #fff #katahati #sunnah #inspirasi #motivasi #instagram #ramadhan #posterdakwah
・・・ Syaikh ‘Abdul ‘Aziz bin ‘Abdillah bin Baz –mufti Kerajaan Saudi Arabia di masa silam- diajukan pertanyaan: Aku berpuasa Ramadhan di negeriku, walhamdulillah. Akan tetapi karena banyaknya pekerjaan dan terlihat berat, aku pun kelelahan. Apakah aku memiliki kewajiban lain ataukah aku harus meninggalkan pekerjaan berat semacam itu dan aku memulai berpuasa? - Jawaban Syaikh Ibnu Baz rahimahullah, “Hendaklah engkau berpuasa sebagaimana yang diperintahkan oleh Allah dan tinggalkanlah pekerjaan berat yang bisa membahayakanmu. Kerja saja semampumu dan tetap sempurnakan puasamu. Jika pekerjaan itu dilakukan 10 jam dan itu memberatkanmu, maka jadikanlah pekerjaan tersebut menjadi 7 jam, 6 jam, atau 5 jam sehingga engkau mampu berpuasa. Jangan lakukan pekerjaan yang bisa membahayakanmu atau membuatmu jadi lemas. Karena sekali lagi, Allah Ta’ala telah mewajibkanmu untuk berpuasa dan engkau dalam keadaan sehat dan selamat, tidak sakit dan bukan pula musafir. Maka wajib bagimu berpuasa dan meninggalkan pekerjaan yang melelahkan, membuat capek dan membahayakan, atau minimal engkau memilih meminimalkan pekerjaanmu.” Sumber fatwa: http://binbaz.org.sa/mat/13354 Alhamdulillah, banyak pekerja keras juga yang saat ini tetap berpuasa. Mereka malah orang-orang yang rajin ibadah. - Fatwa yang beri keringanan tidak puasa untuk pekerja keras, punya dampak jelek karena pekerja keras akan bisa mencari-cari alasan untuk tidak berpuasa. Padahal kenyataan, yang tidak puasa itu sebenarnya orang yang juga malas shalat dan malas ibadah. Pekerja keras yang enggan puasa ini cuma cari prioritas dunia, malas menggapai akhirat. - Semoga Allah memberikan kita kekuatan untuk terus beramal sholih. 🤲🏻 - 🔁 #repost @rumayshocom #rumayshocom - #pecintaquran #PerinduKejayaanIslam #ramadhan #marhabanyaramadhan #hijrah #istiqomah #ramadan #ramadan2018 #ramadanmubarak #instadakwah #islam #islamselamatkannegeri #islamrahmatanlilalamin #IndonesiaBertauhid #dakwahtauhid #dakwahislam #berbagisemangat #celotehmuslim #posterdakwah
10,20,30 hari Ramadan Ramadan adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah dan juga amalan, dengan cara menghiasi hari-harinya sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya yang mulia. Dan tentunya amalan yang kita lakukan tetap harus berpedoman pada dalil - dalil yang shahih. Karena ada banyak sekali hadits - lemah,bahkan palsu yang sering kita dengar seputar ramadan, salah satunya mengenai pengkhususan ramadahan dibagi beberapa tahapan. Kutipan haditsnya sebagai berikut : "Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah (1887), oleh Al Mahamili dalam Amaliyyah (293), Ibnu ‘Adi dalam Al Kamil Fid Dhu’afa (6/512), Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115) Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam At Targhib Wat Tarhib (2/115), juga didhaifkan oleh Syaikh Ali Hasan Al Halabi di Sifatu Shaumin Nabiy (110), bahkan dikatakan oleh Abu Hatim Ar Razi dalam Al ‘Ilal (2/50) juga Al Albani dalam Silsilah Adh Dhaifah (871) bahwa hadits ini Munkar. Sumber: muslim.or.id . . #thestrangersalghuroba #thestrangers #thestrangersdesign #thestrangersvideo #kajian #posterdakwah #videodakwah #sunnah #taubat #islam #hijab #hijrah #muslim #moslem #majelistalim #muslimah #alquran #manhajsalaf #niqab #ikhwan
Bismillah.. . Cantik jika terpajang di ruang kerjamu.. . Media : MDF Size : 40 x 21 x 1,5 cm Doff laminated Lokasi : semarang - Indonesia . Harga promo special Ramadhan : 60k (non ongkir) Telp/wa : 085727293854 . #woodposter #posterkayu #posterkayumurah #posterkayusemarang #pajangandinding #hiasandinding #dekorasirumah #hiasandindingunik #posterdakwah #dakwahislam
BATAS MAKAN SAHUR . “Jika salah seorang dari kalian mendengar adzan sementara bejana masih ada di tangannya maka janganlah menaruhnya sampai dia menyelesaikan hajatnya dari bejana itu.” (H.R. Abu Daud dan Al-Hakim). Hadits ini dishohihkan oleh Asy-Syaikh Al-Albani v dalam Silsilatul Ahaditsish Shahihah no. 1394. Namun Asy-Syaikh Muqbil bin Hadi v menyatakan hadits ini ada kelemahannya dalam kitabnya Tatabbu’ Auhamil Hakim hadits no. 732, 743, dan 1552. . Beberapa kemungkinan makna yang dimaksud dengan hadits ini : 1. Bahwa hadits ini memberikan rukhshoh bagi orang yang kondisinya seperti tersebut bukan untuk semua orang, sehingga tidak boleh diqiyaskan dengan kondisi tersebut diatas . . 2. Bahwa adzan yang dimaksud diatas adalah adzan yang terjadi sebelum fajar, hal ini semakna dengan penjelasan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah dalam Majmu’ Fatawa jilid 25 hal.216. . “Sesungguhnya Bilal beradzan pada waktu malam hari, maka Rasulullah Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda : ‘Silakan kalian makan dan minum sampai Ibnu Ummi Maktum beradzan, sesungghnya dia tidak beradzan kecuali setelah terbit fajar.” Al-Bukhari Kitabush Shaum bab 17 hadits no. 1918,1919, Muslim Kitabush shiyaam hadits no. 36-[1092], 37-[1093]. . (URL Sumber http://www.assalafy.org/mahad/?p=249, judul asli Mengakhirkan Sahur dan Jarak Waktu antara Sahur dengan Shalat) . #batas #makan #sahur #sahurbersama #puasa #ramadhan #islam #posterdakwah #posteranakmuda #ahlussunnah #ahlussunnah #ukhuwah_anak_kuliah #ramadhan1439h
Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam mengingatkan pada kita tentang lima perkara sebelum datangnya lima perkara, dalam hadistnya : . Dari Ibnu ‘Abbas,Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: . اِغْتَنِمْ خَمْسًا قَبْلَ خَمْسٍ : شَبَابَكَ قَبْلَ هَرَمِكَ وَ صِحَّتَكَ قَبْلَ سَقَمِكَ وَ غِنَاكَ قَبْلَ فَقْرِكَ وَ فَرَاغَكَ قَبْلَ شَغْلِكَ وَ حَيَاتَكَ قَبْلَ مَوْتِكَ . “Manfaatkan lima perkara sebelum lima perkara : [1] Waktu mudamu sebelum datang waktu tuamu. [2] Waktu sehatmu sebelum datang waktu sakitmu. [3] Masa kayamu sebelum datang masa kefakiranmu. [4] Masa luangmu sebelum datang masa sibukmu. [5] Hidupmu sebelum datang kematianmu.” . (HR. AL-HAKIM) . #dakwah #pemudaalirsyad #pemudaalirsyadpemalang #hijrah #rillhijrah #pemudahijrah #istiqomah #alirsyad #islam #posterdakwah #berhijrah #fastabiqulkhairat #keepistiqomah #sahabatsurga #muslim #alirsyadalislamiyyah #ukhuwah #ukhuwahislamiyah #dakwahislam #syukur #bersyukur #keepsyukur #quotesoftheday #photooftheday #sabar #bersabar #tausiyah #tausiyahku
Bismillah Gorontalo lagi Hujan, Jangan sampai ada yg mengeluh dan mencela yaaa... . Rasulullah shallallahu ’alaihi wa sallam bersabda, قَالَ اللَّهُ عَزَّ وَجَلَّ يُؤْذِينِى ابْنُ آدَمَ يَسُبُّ الدَّهْرَ وَأَنَا الدَّهْرُ أُقَلِّبُ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ ”Allah ’Azza wa Jalla berfirman, “Anak Adam menyakitiKu. Dia mencela waktu, padahal Aku adalah (pengatur) waktu, Akulah yang membolak-balikkan malam dan siang.” [HR. Muslim] . . . Design by : @bantayomuslimgorontalo . . #posterdakwah #posterdakwahgorontalo #hujan #hujanjangandicela #hujanberkah #sunnah #sunnahgorontalo #mdcgorontalo #posterdakwahmdc #muslimdesignercomunity
. . Perjuangan teman-teman Pekanbaru-RIAU untuk Memerangi Riba dengan Mengedukasi Ummat melalu BALIHO ANTI RIBA . Turn Back RIBA! @syariahmovement . . _____ Facebook, Instagram: @luckyandreansanusi Teruslah menjadi PEMBELAJAR . . #syariahmovement #pengusaha #pengusahamuslim #wirausaha #riba #turnbackriba #inspirasi #inspiratif #hijrah #halal #haram #muamalah #muamalahmaaliyyah #fikihkontemporer #islam #islami #muslim #poster #dakwah #posterdakwah #posterdakwahislami
Tidaklah menimpa seorang mukmin rasa sakit yang terus menerus, kepayahan, penyakit, dan juga kesedihan, bahkan sampai kesusahan yang menyusahkannya, melainkan akan dihapuskan dengannya dosa-dosanya. (HR. Muslim) Janganlah kamu mencaci maki penyakit demam, karena sesungguhnya (dengan penyakit itu) Allah akan mengahapuskan dosa-dosa anak Adam sebagaimana tungku api menghilangkan kotoran-kotoran besi. (HR. Muslim) #kajiansunah #dakwah #dakwahtauhid #posterdakwah #manhajsalaf #sakitpenghapusdosa
. . Perjuangan teman-teman Pekanbaru-RIAU untuk Memerangi Riba dengan Mengedukasi Ummat melalui BALIHO ANTI RIBA . Turn Back RIBA! . . _____ Follow Us: Fanspage Fb: @syariahmovement https://m.facebook.com/syariahmovement/ . Instagram: @syariahmovement https://www.instagram.com/syariahmovement/ . . #syariahmovement #pengusaha #pengusahamuslim #wirausaha #riba #turnbackriba #inspirasi #inspiratif #hijrah #halal #haram #muamalah #muamalahmaaliyyah #fikihkontemporer #islam #islami #muslim #poster #dakwah #posterdakwah #posterdakwahislami
ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ Yang dianggap masalah besar saat ini adalah jika ada yang melakukan korupsi sampai milyaran rupiah. Jika ada seseorang percaya pada ramalan bintang; meyakini ampuhnya pelet dan jimat; meyakini bahwa jika ingin do’a mudah dikabulkan, maka bertawasullah kepada wali atau pak kyai yang telah, nanti mereka yang menyampaikan do’a pada Allah. Hal-hal ini dianggap sebagai perkara biasa dibanding yang penulis ungkapkan di awal. Tidak ada yang takuti, tidak ada yang merasa khawatir. Bahkan banyak yang tidak tahu kalau hal-hal tersebut termasuk syirik. Padahal di sisi Allah, jika dosa syirik tidak ditaubati sebelum mati, maka dosa tersebut tidak akan diampuni. Hal ini beda halnya dengan seseorang melakukan dosa di bawah kesyirikan seperti korupsi, zina dan minum minuman keras. Allah Ta’ala berfirman, . ﺇِﻥَّ ﺍﻟﻠَّﻪَ ﻟَﺎ ﻳَﻐْﻔِﺮُ ﺃَﻥْ ﻳُﺸْﺮَﻙَ ﺑِﻪِ ﻭَﻳَﻐْﻔِﺮُ ﻣَﺎ ﺩُﻭﻥَ ﺫَﻟِﻚَ ﻟِﻤَﻦْ ﻳَﺸَﺎﺀُ . “Sesungguhnya Allah tidak akan mengampuni dosa syirik, dan Dia mengampuni segala dosa yang selain dari (syirik) itu, bagi siapa yang dikehendaki-Nya.” (QS. An Nisa’: 48) Ibnu Katsir dalam kitab tafsirnya berkata, “Allah Ta’ala tidak akan mengampuni dosa syirik yaitu ketika seorang hamba bertemu Allah dalam keadaan berbuat syirik.” (Tafsir Al Qur’an Al ‘Azhim, terbitan dari Ibnul Jauzi, 3: 129) Maksud ayat ini kata Ibnul Jauzi yaitu Allah tidak akan mengampuni pelaku syirik (musyrik) yang ia mati dalam kesyirikan (Lihat Zaadul Masiir, 2: 103). Ini berarti jika sebelum meninggal dunia, ia sudah bertaubat dan menyesali kesyirikan yang ia perbuat, maka ia selamat. Sumber | Rumaysho.com Suported By 💕 @inspirasi.dan.motivasi.hijrah 💕 @inspirasi.dan.motivasi.hijrah 💕 @inspirasi.dan.motivasi.hijrah #salaf #manhajsalaf #muliadenganmanhajsalaf #salafy #hijrah #ahlussunnah #mengenalmanhaj #aurat #wanita #muslimah #tabayyun #parenting #selfreminder #infokajian #kajiansunnah #sunnah #dakwah #tauhid #kitabtauhid #nasehat #taubat #ilmu #islam #posterdakwah #inspirasi #muslim
Regrann from @thestrangersalghuroba - 10,20,30 hari Ramadan Ramadan adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah dan juga amalan, dengan cara menghiasi hari-harinya sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya yang mulia. Dan tentunya amalan yang kita lakukan tetap harus berpedoman pada dalil - dalil yang shahih. Karena ada banyak sekali hadits - lemah,bahkan palsu yang sering kita dengar seputar ramadan, salah satunya mengenai pengkhususan ramadahan dibagi beberapa tahapan. Kutipan haditsnya sebagai berikut : "Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah (1887), oleh Al Mahamili dalam Amaliyyah (293), Ibnu ‘Adi dalam Al Kamil Fid Dhu’afa (6/512), Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115) Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam At Targhib Wat Tarhib (2/115), juga didhaifkan oleh Syaikh Ali Hasan Al Halabi di Sifatu Shaumin Nabiy (110), bahkan dikatakan oleh Abu Hatim Ar Razi dalam Al ‘Ilal (2/50) juga Al Albani dalam Silsilah Adh Dhaifah (871) bahwa hadits ini Munkar. Sumber: muslim.or.id . . #thestrangersalghuroba #thestrangers #thestrangersdesign #thestrangersvideo #kajian #posterdakwah #videodakwah #sunnah #taubat #islam #hijab #hijrah #muslim #moslem #majelistalim #muslimah #alquran #manhajsalaf #niqab #ikhwan - #regrann
#posterdakwah #aswajatobat . ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖ 🔰 Free Share 📝 Silahkan DM bagi anda yang ingin menyalurkan ide kreatif anda dalam membuat poster dakwah. . *Note : kirim size filenya di atas 2MB . Jazakumullah Khair ➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖➖
Menghormati tetangga adalah Sunnah Nabi. Di bulan Ramadhan ini, salah satu cara nya adalah dengan mengirimkan hidangan berbuka. Pahalanya berlipat ganda tuh Sob. Yuk dipraktekkan.. ^__^ #islam #islamdakwah #dakwah #dakwahislam #posterdakwah
#Repost @hijrahinstitute_official (@get_repost ) ・・・ . 💎 °Batas Waktu Sahur°. ➖➖➖➖➖➖➖➖➖. . 🗣 "Loh loh ente kok masih makan dan minum aja, ini sudah masuk imsak (15 menit sebelum adzan Subuh) bro!". . 🗣 "Hmm, batas waktu sahur itu sampai terbit fajar (waktu subuh/ adzan subuh). Jadi imsak itu masih boleh makan dan minum. Makanya jangan gagal paham". . 📌 Saudaraku sudahkah kita tahu batas waktu kita Sahur? Jam berapakah waktu terakhir untuk kita Sahur? Jam 3 pagi kah, 3.30 pagi kah? Atau ketika ada pengumuman Imsak?. . ⏱ Ketahuilah batas waktu Sahur ialah ketika terbit fajar atau pertanda masuk waktu Subuh (adzan Subuh). . . 📚 Sebagaimana Dasarnya firman Allah Ta’ala,. . . وَكُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يَتَبَيَّنَ لَكُمُ الْخَيْطُ الْأَبْيَضُ مِنَ الْخَيْطِ الْأَسْوَدِ مِنَ الْفَجْرِ . .“Dan makan minumlah hingga terang bagimu benang putih dari benang hitam, yaitu fajar.” (QS. Al Baqarah: 187). . 📚 Dan juga hadits berikut, dari Ibnu Umar dan A’isyah radhiallahu ‘anhum,. . أَنَّ بِلاَلًا كَانَ يُؤَذِّنُ بِلَيْلٍ، فَقَالَ رَسُولُ اللَّهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ: كُلُوا وَاشْرَبُوا حَتَّى يُؤَذِّنَ ابْنُ أُمِّ مَكْتُومٍ، فَإِنَّهُ لاَ يُؤَذِّنُ حَتَّى يَطْلُعَ الفَجْرُ . bahwa Bilal biasanya berazan di malam hari. Lalu, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, ‘Makan dan minumlah kalian, sampai Ibnu Ummi Maktum berazan, karena tidaklah dia mengumandangkan azan kecuali setelah terbit fajar.” (H.r. Bukhari, no. 1919 dan Muslim, no.1092). . 📚 Diantara lain imam Nawawi rahimahullah juga mengatakan, “Hadis ini menunjukkan bolehnya makan, minum, jima’, dan segala sesuatu yang mubah, sampai terbit fajar.” (Syarah Shahih Muslim, 7/202). . ⛔ Kesalahpahaman yang masih terjadi didalam masyarakat kita, bahwa ketika tiap masjid mengumumkan imsak kurang 3 menit atau telah masuk imsak mereka tergesa-gesa atau bahkan ada yang tidak meneruskan makan dan minum ketika waktu itu. . 📝 Semoga dengan ini kita semakin tahu bahwa "Batas Waktu Sahur itu ketika telah masuknya waktu fajar atau ditandai dengan Adzan Subuh". . . . ♻ Yuk share . . #hijrah #manhaj #salaf #salafi #sunnah #tauhid #posterdakwah #dakwah #nasihat #ramadhan #puasa #ampunan #akhirat #surga #neraka
Salah satu sunnah yang mungkin mulai diitinggalkan para suami adalah membantu istri dan pekerjaannya di rumah, semoga para suami bisa menerapkan sunnah ini walaupun hanya sedikit saja. Beberapa suami bisa jadi cuek terhadap pekerjaan istri di rumahnya apalagi istri pekerjaannya sangat banyak dan anak-anak juga banyak yang harus diurus dan dididik. Merupakan kebiasaan dan sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam membantu pekerjaan istrinya di rumah. ‘Aisyah radhiallahu ‘anha berkata, كَانَ فِي مِهْنَةِ أَهْلِهِ فَإِذَا حَضَرَتِ الصَّلاَةُ قَامَ إِلَى الصَّلاَةِ “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam dalam kesibukan membantu istrinya, dan jika tiba waktu sholat maka beliaupun pergi shalat” (HR Bukhari). Hal ini merupakan sifat tawaadhu’ (rendah hati) Nabi shallallahu ‘alaihi wa sallam dan mencontohkannya pada manusia, padahal beliau adalah seorang pimpinan dan qadhi tertinggi kaum muslimin. Bisa jadi ada suami yang merasa diri menjadi rendah jika melakukan perbuatan dan pekerjaan rumah tangga karena ia adalah orang besar dan berkedudukan bahkan bos di tempat kerjanya. Ibnu Hajar al-Asqalani berkata menjelaskan hadits ini, من أخلاق الأنبياء التواضع ، والبعد عن التنعم ، وامتهان النفس ليستن بهم ولئلا يخلدوا إلى الرفاهية المذمومة “Di antara akhlak mulai para nabi adalah tawaadhu’ dan sangat jauh dari suka bersenang-senang (bermewah-mewah) dan melatih diri untuk hal ini, agar mereka tidak terus-menerus berada pada kemewahan yang tercela (mewah tidak tercela secara mutlak).” (Fathul Bari kitab adab hal. 472) Membantu istri bisa dilakukan dengan pekerjaan sederhana, terkadang membantu hal yang sederhana saja sudah membuat senang dan bahagia para istri, semisal menyapu emperan saja, mencuci piring dan lain-lainnya. #posterdakwah
Tahukah anda seberapa besar dosa riba? Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: دِرْهَمُ رِبًا يَأْكُلُهُ الرَّجُلُ وَهُوَ يَعْلَمُ أَشَدُّ مِنْ سِتَّةِ وَثَلاَثِيْنَ زَنْيَةً “Satu dirham yang dimakan oleh seseorang dari transaksi riba sedangkan dia mengetahui, lebih besar dosanya daripada melakukan perbuatan zina sebanyak 36 kali.” (HR. Ahmad dan Al-Baihaqi dalam Syu’abul Iman. Syaikh Al-Albani dalam Misykatul Mashabih mengatakan bahwa hadits ini sahih). Subhanallah, ternyata dosa riba lebih berat dari dosa zina 36 kali lipat. Padahal dosa zina besar di sisi Allah ta’ala. Banyak diantara kita yang lari dari riba. Ini adalah kebaikan dan menunjukkan ketakwaan hati dan keimanan. Namun terkadang masih jatuh kepada dosa yang lebih berat dari riba.. Dari Al-Bara bin Azib, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: الرِّبَا اثنان وسبعون بابًا، أدناها مثل إتيان الرجل أمَّه، وإن أرْبَى الربا استطالة الرجل في عرض أخيه “Riba memiliki tujuh puluh dua pintu, yang paling rendah seperti menzinahi ibu kandungnya. Dan sesungguhnya riba yang paling riba adalah merusak kehormatan saudaranya.” (HR. Ath-Thabrani. Lihat silsilah shahihah no. 1871). Perhatikanlah ini saudaraku… Berapa banyak orang yang asyik membicarakan aib saudaranya baik di majelis ataupun di media-media sosial. Ini adalah musibah yang menimpa agama seseorang. Karena perbuatan tersebut merusak amalnya, bahkan mencukur agamanya. Karena perbuatan tersebut merusak hubungannya dengan sesama muslim. Nabi shallallhu ‘alaihi wasallam bersabda: أَلاَ أُخْبِرُكُمْ بِأَفْضَلَ مِنْ دَرَجَةِ الصِّيَامِ وَالصَّلاَةِ وَالصَّدَقَةِ؟ قَالُوا : بَلَى، قَالَ : صَلاَحُ ذَاتِ الْبَيْنِ فَإِنَّ فَسَادَ ذَاتِ الْبَيْنِ هِيَ الْحَالِقَةُ “Maukah aku kabarkan kepada kalian yang lebih baik daripada derajat puasa, salat, dan sedekah?”. Mereka berkata, “Tentu”. Baiknya hubungan di antara sesama, karena rusaknya hubungan di antara sesama mengikis habis (agama)”. ( HR. At-Tirmidzi no. 2509, dan dinilai sahihkan oleh At-Tirmidzi) dan ada tambahannya: #posterdakwah
10,20,30 hari Ramadan Ramadan adalah waktu yang paling tepat bagi kita untuk memperbanyak ibadah dan juga amalan, dengan cara menghiasi hari-harinya sesuai dengan tuntunan Allah dan Rasul-Nya yang mulia. Dan tentunya amalan yang kita lakukan tetap harus berpedoman pada dalil - dalil yang shahih. Karena ada banyak sekali hadits - lemah,bahkan palsu yang sering kita dengar seputar ramadan, salah satunya mengenai pengkhususan ramadhan dibagi beberapa tahapan. Kutipan haditsnya sebagai berikut : "Ramadhan adalah bulan yang permulaannya rahmat, pertengahannya maghfirah (ampunan) dan akhirnya pembebasan dari api neraka.” Hadits ini diriwayatkan oleh Ibnu Khuzaimah (1887), oleh Al Mahamili dalam Amaliyyah (293), Ibnu ‘Adi dalam Al Kamil Fid Dhu’afa (6/512), Al Mundziri dalam Targhib Wat Tarhib (2/115) Hadits ini didhaifkan oleh para pakar hadits seperti Al Mundziri dalam At Targhib Wat Tarhib (2/115), juga didhaifkan oleh Syaikh Ali Hasan Al Halabi di Sifatu Shaumin Nabiy (110), bahkan dikatakan oleh Abu Hatim Ar Razi dalam Al ‘Ilal (2/50) juga Al Albani dalam Silsilah Adh Dhaifah (871) bahwa hadits ini Munkar. Sumber: muslim.or.id . . #thestrangersalghuroba #thestrangers #thestrangersdesign #thestrangersvideo #kajian #posterdakwah #videodakwah #sunnah #taubat #islam #hijab #hijrah #muslim #moslem #majelistalim #muslimah #alquran #manhajsalaf #niqab #ikhwan
BULAN RAMADHAN INTROPEKSI DIRI SETELAH BERLALUNYA 10 HARI PERTAMA BULAN RAMADHAN Rmd 11 1437 forumsalafy Kategori:Nasehat INTROPEKSI DIRI DI SEPULUH HARI PERTAMA RAMADHAN Asy-Syaikh Al-Allamah Shalih Al-Fauzan hafizhahullah berkata: Maka hendaknya kita semua mengintrospeksi diri-diri kita di sepuluh hari pertama bulan Ramadhan yang telah berlalu. Bagaimana kita menghabiskannya. Apakah kita memakainya untuk menaati Allah Azza wa Jalla dan kita mengambil faedah darinya. Maka barang siapa yang telah berbuat baik padanya atau menjaganya, maka hendaknya ia bersiap-siap bekal dan menyempurnakan (amalan) untuk sisa bulannya. Dan barang siapa yang meremehkan sepuluh hari yang telah lalu, dalam keadaan malas-malasan, maka hendaknya ia mesti bertaubat dan segera menyusul (dengan memperbanyak amal) di waktu yang tersisa dari bulan ini. Sebelum terluput semuanya dalam keadaan ia belum mendapatkan apa-apa. *** Majalis Syahr Ramadan h.46 . . Follow juga channel2 ahlussunnah @annajiyahdesign @galeriposterdakwah @alfawaaidnet @kajian_islam_indonesia @kajianislamtemanggung @warisansalafcom @salafiyyin_ @salafiyy.in @salafiyyun @ittibaaussalaf @ukhuwah_anak_kuliah . #murojaah_kajian #posterdesign #posterdakwah #posterdakwahsalaf #postersunnah #ahlussunnah #ahlussunnahwaljamaah #salafy #salafyindonesia #ramadhan #ramadhan2018 #introspeksidiri #introspeksidirisendiri
Bismillah Ini pentingnya bagi penuntut ilmu. 3 Tips Memilih Ustadz Banyaknya dai yang menyeru kepada kebaikan membuat kita tergugah untuk kembali mempelajari Islam. Sayangnya, kadang kita dibuat bingung dengan beragamnya pendapat yang ada. Yuk, simak selengkapnya dalam video Poster Dakwah Yufid.TV berikut. * YUK, FOLLOW SOSIAL MEDIA YUFID.TV LAINNYA UNTUK MENDAPATKAN UPDATE VIDEO TERBARU! Fabebook: https://www.facebook.com/Yufid.TV/  Instagram: https://www.instagram.com/yufid.tv/  Telegram: https://telegram.me/yufidtv  Yufid.TV Official Website: http://yufid.tv * .🔄 from @yufid.tv  - . #tips  #tipspilihustadz  #selektif  #belajar  #belajardien #dinulislam  #adab  #menuntutilmu  #tholabulilmi #yufid  #posterdakwah  #yufidtv  - #regrann
Salah satu dari 3 karya terfavorit ngabuburit kreatif BEM STT WASTUKANCANA X MDC PURWAKARTA with inkscape, keren kan gaes?😎 Karya @trynesya . Regrann from @trynesya - Desain grafis💕 Marhaban Ya Ramadhan 10 Ramadhan 1439 H STT WASTUKANCANA PURWAKARTA #ramadhan2018 #ramadhanyaramadhan #ramadhan1439h @bem_sttwastukancana @mdcpurwakarta. . like facebook @MDC Purwakarta . follow Instagram @mdcpurwakarta follow Instagram @mdcpurwakarta . #poster #design #grafis #posterdakwah #dakwah #mdc #purwakarta #mdcpwk #mdcpurwakarta #muslimdesignercommunity #mdcchapterpurwakarta #belajar #muslim #muslimah #visualdakwah #visualdakwahmovement - #regrann
' بســــم الله . 「GANJARAN ORANG YANG BERPUASA」 . . ● Seri Fawaid Ramadhan . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
' بســــم الله . 「PAHALA UNLIMITED!」 . ✍ Dari Abu Hurairah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), . ◆ “Setiap amalan kebaikan yang dilakukan oleh manusia akan dilipatgandakan dengan sepuluh kebaikan yang semisal hingga tujuh ratus kali lipat. Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Kecuali amalan puasa. Amalan puasa tersebut adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya. Disebabkan dia telah meninggalkan syahwat dan makanan karena-Ku." . [ HR. Muslim no. 1151 ] . ◆ Dalam riwayat lain dikatakan, “Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), “Setiap amalan manusia adalah untuknya kecuali puasa. Amalan puasa adalah untuk-Ku.” . [ HR. Bukhari no. 1904 ] . ◆ Dalam riwayat Ahmad dikatakan, “Allah ‘azza wa jalla berfirman (yang artinya), “Setiap amalan adalah sebagai kafaroh/tebusan kecuali amalan puasa. Amalan puasa adalah untuk-Ku. Aku sendiri yang akan membalasnya.” . [ HR. Ahmad. Syaikh Syu’aib al-Arnauth mengatakan bahwa sanad hadits ini shahih sesuai syarat Muslim ] . ■ Disarikan dari : Latho’if Al-Ma’arif, Ibnu Rajab al-Hambali, hal. 268-290 . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
' بســــم الله . 「KENAPA PAHALA PUASA TAK TERBATAS?」 . ✍ Ibnu Rajab al-Hambali (semoga Allah merahmati beliau) mengatakan, . ◆ ”Karena puasa adalah bagian dari kesabaran”. Mengenai ganjaran orang yang bersabar, Allah Ta’ala berfirman, . إِنَّمَا يُوَفَّى الصَّابِرُونَ أَجْرَهُمْ بِغَيْرِ حِسَابٍ . ◆ “Sesungguhnya hanya orang-orang yang bersabarlah yang dicukupkan pahala mereka tanpa batas.” . [ Az-Zumar, 39: 10 ] . ■ Disarikan dari : Latho’if Al-Ma’arif, Ibnu Rajab al-Hambali, hal. 268-290 . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
' بســــم الله . 「PAHALA PUASA, BIKIN MASUK SURGA」 . ✍ Saat menjelaskan hadits, "Amalan puasa itu untuk-Ku", Sufyan bin ‘Uyainah mengatakan, . ◆ “Pada hari kiamat nanti, Allah Ta’ala akan menghisab hamba-Nya. Setiap amalan akan menembus berbagai macam kezholiman yang pernah dilakukan, hingga tidak tersisa satu pun kecuali satu amalan yaitu puasa. Amalan puasa ini akan Allah simpan dan akhirnya Allah memasukkan orang tersebut ke surga.” . ■ Disarikan dari : Latho’if Al-Ma’arif, Ibnu Rajab al-Hambali, hal. 268-290 . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
' بســــم الله . 「MENDAPATKAN DUA KEBAHAGIAAN SEKALIGUS」 . ✍ Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), . ◆ “Bagi orang yang berpuasa akan mendapatkan dua kebahagiaan yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya.” . [ HR. Muslim no. 1151 ] . ※ Allah Ta’ala berfirman (yang artinya), . ◆ “Dan kebaikan apa saja yang kamu perbuat untuk dirimu niscaya kamu memperoleh (balasan) nya di sisi Allah sebagai balasan yang paling baik dan yang paling besar pahalanya.” . [ Al-Muzammil, 73: 20 ] . ■ Disarikan dari : Latho’if Al-Ma’arif, Ibnu Rajab al-Hambali, hal. 268-290 . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
#Repost @zahiyah01 (@save.repost )🌹🌻🌷💐 KEISTIMEWAAN PUASA YANG DILAKUKAN DENGAN IKHLASH DAN SESUAI SUNNAH NABI ✍🏼 Asy-Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin rahimahullah berkata: إذاكان على الإنسان مظالم للعباد فإنه يؤخذ للعباد- يوم القيامة- من حسناته إلا الصيام، فإنه لا يؤخذ منه شيء، لأنه لله عز وجل وليس للإنسان. "Jika seseorang melakukan kezhaliman kepada hamba-hamba Allah, maka pada hari kiamat nanti akan diambilkan dari kebaikan-kebaikannya untuk diberikan kepada mereka, kecuali pahala dari puasa, tidak akan diambil sedikitpun darinya, karena sesungguhnya puasa adalah untuk Allah Azza wa Jalla, dan bukan untuk seorang hamba." 📚 Syarh Riyadhush Shalihin, jilid 5 hlm. 266 🌍 Sumber || https://twitter.com/bander7464/status/871528655012466688 #صباح_الخير #صباح #رمضا #اللهم #نصيحه #menyambutramadhan #islamicstate #islamic #nasehat #posterdakwah #posterdesign #poster #pinkink #cakeinstagram #cakers #pagipagi #صيام #فضل #motivation #
Akhirat itu Berattt Jazakallah khair 👤 ustad Maududi abdullah LC . . . .tag sahabat kalian 😄 . . . . #purwokertohitz #pelangiislam #purwokertohijrah #puasa #purwokertocantik #dakwahtauhid #dakwah #posterdakwah #poster #jihad #salafusshalih #hijrah #islam #islamicquotes #purwokerto #instapurwokerto
' بســــم الله . 「BAU MULUTNYA HARUM DI SISI ALLAH」 . ✍ Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda (yang artinya), . ◆ “Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi.” . [ HR. Muslim no. 1151 ] . ■ Disarikan dari : Latho’if Al-Ma’arif, Ibnu Rajab al-Hambali, hal. 268-290 . . #puasa #ramadhan . ═════════════ #islam #muslim #salafy #sunnah #ilmu #tauhid #ittiba #belajar #taawun #alhaq #dakwah #amal #ibadah #muhasabah #nasehat #taubat #istiqomah #posterdakwah #manhajsalaf . ➥ #as_salafy ═════════════
Tolong sejenak, pejamkanlah mata. Tariklah nafas dengan lembut. Lalu, ucapkanlah dengan pelan: Alhamdulillahirabbilalamin.. Alhamdulillahirabbilalamin... Alhamdulillahirabbilalamin... Rasakanlah... rasakanlah... rasakanlah nikmatnya. Dengan segala kerendahan hati. Iya, hati yang rendah ... buang jauh ego diri. Di antara kita, sering mendengar kata Alhamdulillah. Tapi tahukah kita, kapan kata itu kita perlu ucapkan? Jawabnya, setiap saat. Dalam suka dan duka, saat puas atau kecewa, saat sehat atau sakit. Bahkan di saat sedang menanjak atau menurun. Hidup memang ada berhasil ada gagal. Mimpi bisa tercapai bisa tidak. Keinginan, terkadang dapat kita raih kadang tidak. Masalah pun dapat kita selesaikan, bisa juga tidak. Tapi satu yang pasti, dalam keadaan apapun itu. Kita harus tetap berucap Alhamdulillah. Ya, Alhamdulillah. Lengkapnya, Alhamdulillahirabbilalamin. Itulah ucapan sebagai ekspresi dan ungkapan syukur kita kepada Allah SWT. Kepada Tuhan Yang Maha Segalanya. Alhamdulillahirabbilalamin bermakna segala puji bagi Allah SWT. Sebagai bentuk pengakuan kita bahwa segala nikmat hanya milik Allah SWT, datangnya dari Allah SWT. Mengapa Alhamdulillah? Ya, karena segala nikmat milik Allah SWT, hanya datang dari Allah SWT. Kita patut bersyukur atas nikmat Allah SWT. Dan yang patut dicermati, nikmat tidaklah melulu tentang keberhasilan, kesuksesan, kesenangan atau rezeki. Nikmat adalah segala apa yang kita miliki, segala yang kita alami, segala yang sudah terjadi dan yang akan terjadi. Nikmat juga berupa masalah-masalah yang dibebankan kepada kita. Ingat, semuanya datang dari dan milik Allah SWT, yang dititipkan kepada kita. Bisa jadi cobaan, bisa jadi ujian. Mampukah kita mengembannya ? #apimadiun #madiun #apim #posterdakwah #mdc #alhamdulillah #pemudaistiqomah #pemudahijrah #pemudamuslim #pemudaislam #pemudaindonesia #pemudaakhirzaman #pemudakreatif #pemudajamannow #pemudaberkarya #pemudamasakini #move #shift #mozaikislam #istiqomah #hijrah #pondokmultimedia #hijrahyuk #hiijrahkarenaallah #hijrahku #hijrahsantun #hijrahlillahitaala #hijrahituindah #masjidseries
next page →